Pasca Rebranding, Simak Penjualan Kuartal I 2025 PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk
.jpg)
AZKO - Penjualan Tumbuh Positif di Kuartal Pertama 2025, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Optimistis Lanjutkan Momentum Pasca Rebranding
AVNMEDIA.ID - Mengawali tahun 2025 dengan performa yang menggembirakan, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI), yang dikenal publik lewat kode saham ACES, mencatat pertumbuhan penjualan yang solid di kuartal pertama.
Keberhasilan ini didorong oleh peluncuran merek AZKO, meningkatnya aktivitas belanja masyarakat selama Ramadan dan Lebaran, serta pertumbuhan Same Store Sales Growth (SSSG) yang konsisten.
Sepanjang Januari hingga Maret 2025, AHI membukukan penjualan sebesar Rp2,14 triliun, meningkat 7,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Kontribusi dari SSSG yang tumbuh 2,2% juga memperkuat pencapaian ini. Meski demikian, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat turun menjadi Rp141,60 miliar dari sebelumnya Rp204,82 miliar di kuartal pertama 2024.
Penurunan laba ini telah diprediksi, seiring meningkatnya beban operasional. Salah satu penyebabnya adalah perubahan waktu pembayaran THR yang kali ini masuk ke kuartal pertama, serta meningkatnya biaya promosi dan iklan dalam rangka kampanye rebranding AZKO.
Di luar faktor musiman ini, laba operasional perusahaan tetap menunjukkan pertumbuhan sekitar 4%, yang menunjukkan fundamental bisnis tetap kuat.