6 Brand yang Putus Kontrak Kerja Sama dengan Jule, Imbas Isu Perselingkuhan
Apa saja brand yang putus kontrak dengan Jule?

ARTIS - Imbas Kasus Dugaan Perselingkuhan, Beberapa Brand Putus Kontrak Kerja Sama dengan Jule (Foto: Instagram @juliaprt7)
AVNMEDIA.ID - Isu perselingkuhan yang menyeret nama konten kreator berhijab, Julia Prastini atau Jule, kini berbuntut panjang.
Isu perselingkuhan yang menimpa selebgram Julia Prastini, atau yang akrab dikenal sebagai Jule, kini berbuntut panjang dan berdampak besar pada reputasi serta karier profesionalnya.
Sosok Jule, yang selama ini dikenal sebagai ibu tiga anak sekaligus istri Chef asal Korea, Na Daehoon, mendadak jadi sorotan publik usai namanya terseret dalam skandal perselingkuhan yang viral di media sosial.
Satu per satu, brand yang pernah berkolaborasi dengan Jule memilih untuk putus kontrak sebagai bentuk langkah untuk melindungi nama baik merek di tengah derasnya opini publik yang negatif terhadap Jule.
Sejumlah brand fesyen dan kosmetik yang sebelumnya bekerja sama dengan Julia Prastini, satu per satu memilih untuk putus kontrak.
Langkah putus kontrak kerja sama diambil setelah desakan besar-besaran dari warganet yang menyerukan boikot terhadap Jule.
Beberapa brand telah mengambil sikap tegas untuk putus kontrak kerja sama ini.
Berikut beberapa brand yang telah memutuskan kerja sama dengan Jule:
1. Lozy Hijab

Lozy Hijab baru-baru ini mengeluarkan klarifikasi resmi melalui akun media sosialnya.
Dalam unggahan tersebut, Lozy Hijab menjelaskan bahwa kerja sama dengan Jule telah berakhir sejak April 2025.
Pihak brand juga menegaskan bahwa seluruh bentuk kolaborasi dan materi promosi telah diselesaikan jauh sebelum isu perselingkuhan tersebut mencuat ke publik.
“Saat ini, Lozy Hijab tidak memiliki hubungan kerja sama apa pun dengan yang bersangkutan, baik dalam bentuk benefit maupun profit sharing,” tulis pihak brand dalam pernyataan resminya.
Di akhir unggahan, Lozy Hijab menyampaikan apresiasi kepada para pendukung setianya yang tergabung dalam komunitas #Lozyhood, serta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang terus diberikan.
Langkah ini menjadi bagian dari upaya brand untuk menjaga citra profesionalnya di tengah sorotan publik terhadap kasus yang melibatkan Jule.
2. Kazami Store

Isu perselingkuhan yang melibatkan selebgram Julia Prastini alias Jule terus berdampak pada berbagai brand yang pernah menggandengnya sebagai model atau influencer.
Salah satunya adalah Kazami Store, yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan resmi untuk meluruskan kabar yang beredar di media sosial.
Melalui unggahan di akun TikTok resminya, Kazami Store menegaskan bahwa kerja sama dengan Jule telah berakhir sejak tahun lalu.
Pihak brand juga menekankan bahwa sejak saat itu, tidak ada lagi kolaborasi, keterlibatan, atau bentuk kerja sama apa pun antara Kazami dan Jule.
“Saat ini, yang bersangkutan bukan bagian dari tim, campaign, maupun representasi brand Kazami,” tulis pihak Kazami dalam pernyataan tersebut.
Lebih lanjut, Kazami menyampaikan bahwa mereka memahami kekhawatiran publik yang muncul dan berkomitmen untuk menjaga nilai, integritas, serta profesionalitas dalam setiap bentuk kerja sama yang dijalankan.
3. Beauty Charm

Brand kecantikan Beauty Charm akhirnya angkat bicara soal keterlibatannya dengan selebgram Julia Prastini alias Jule.
Dalam keterangan resminya, pihak manajemen menegaskan bahwa mereka sudah tidak lagi memiliki hubungan kerja sama dalam bentuk apa pun dengan Jule.
Mereka juga menegaskan bahwa Jule tidak menerima royalti maupun keuntungan apa pun dari Beauty Charm, menandakan berakhirnya seluruh bentuk kerja sama profesional di antara keduanya.
4. Jumuna
.webp)
Brand mukena Jumuna Official turut angkat bicara dan mengambil sikap tegas terkait isu yang menyeret nama Jule.
Melalui akun Instagran resminya, pihak Jumuna menegaskan bahwa kerja sama mereka dengan Jule telah berakhir sejak lama, dan seluruh materi promosi yang menampilkan Jule merupakan hasil pemotretan yang dilakukan jauh sebelum isu perselingkuhan itu mencuat.
“Kami hanya bekerja sama dengan agency photo yang menyediakan model bagi berbagai brand, salah satunya adalah Kak Julia. Pemotretan dilakukan sebelum kejadian apa pun muncul,” tulis pihak Jumuna Official dalam unggahan pada Selasa (21/10/2025).
Mereka juga menegaskan tidak ingin terseret dalam urusan pribadi atau rumah tangga Jule, mengingat tidak ada lagi hubungan kerja sama profesional di antara keduanya.
5. Itsmostly

Melalui unggahan di akun media sosial resminya, Itsmostly menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan melanjutkan kolaborasi maupun afiliasi dalam bentuk apa pun dengan Jule.
Brand tersebut juga menegaskan bahwa produk Jena Shawl dan Jena Inner, yang sebelumnya merupakan hasil kolaborasi, tidak lagi menjadi produk kerja sama dengan Jule, dan yang bersangkutan tidak akan menerima pembayaran apa pun ke depannya.
“Kami memahami dorongan para netizen untuk menghentikan kerja sama ini demi melindungi image brand yang sangat bertolak belakang dengan syariat agama,” tulis pihak Itsmostly dalam pernyataan resminya.
Sebagai tindak lanjut, Itsmostly juga akan menghapus seluruh foto katalog produk yang menampilkan Jule dan menggantinya dengan materi promosi baru.
6. Yeppushop

Kali ini, giliran brand produk hijab Jule Instant yang memberikan klarifikasi resmi mengenai status kerja sama mereka.
Melalui unggahan di media sosial, pihak brand menyampaikan bahwa sejak Juni 2025 mereka sudah tidak lagi berkolaborasi maupun bekerja sama dengan Julia Prastini.
Pernyataan tersebut juga menegaskan bahwa produksi produk Jule Instant telah dihentikan sepenuhnya sejak masa kolaborasi berakhir.
“Dengan ini kami infokan bahwa sejak Juni 2025 kami resmi tidak berkolaborasi atau bekerja sama dengan Julia Prastini. Produk Jule Instant juga sudah tidak kami produksi sejak berakhirnya masa kolaborasi,” tulis pihak brand dalam unggahan resminya.
Penutup
Kasus dugaan perselingkuhan yang menjerat Julia Prastini alias Jule tak hanya menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya, tetapi juga memberikan dampak besar terhadap keberlangsungan kariernya di industri kreatif.
Putus kontrak dari sejumlah brand ternama menjadi sinyal bahwa dunia bisnis kini semakin berhati-hati dalam menjaga reputasi dan nilai moral yang mereka usung.
Di sisi lain, kasus ini juga menjadi pengingat bahwa citra publik seorang influencer sangat berpengaruh terhadap keberlanjutan kerja sama dengan mitra komersial.
Hingga kini, Jule belum memberikan klarifikasi resmi terkait isu yang menimpa dirinya.
Publik pun masih menantikan tanggapan langsung dari sang selebgram atas berbagai tudingan dan kebijakan putus kontrak kerja sama yang datang bertubi-tubi.
(apr)